-->

Dukungan Dari Subsistem CBIS


1. Sistem Informasi Akuntansi
Segala sesuatu yang terjadi diperusahaan dicatat oleh SIA (Sistem informasi akuntansi). Saat tindakan berlangsung dan transakasi terjadi data dimasukan kedalam database, yang menyediakan sumber informasi yang berkaitan dngan kualitas.

2. Sistem Informasi Manajemen
Sistem informasi manajemen (SIM) bertanggung jawab menyediaka informasi bagi manajer diselurh perusahaan dalam bentuk laporan periodic, laporan khusus dan output dari model matematika.

3. Sistem Pendukung Keputusan (DSS)
Manajer mampu menyesuaikan output komputer untuk permasalahan spesifik mereka yang berkaitan dengan kualitas.

4. Sistem Otomatisasi Kantor
Otomatisasi kantor (OA) menyediakan kemampuan komunikasi bagi orang-orang diperusahaan, memungkinkan mereka untuk berkomunikasi antar mereka sendiri dan dengan pemasok dan pelanggan dilingkungan perusahaan.

5. Sistem Pakar
Perusahaan dapat menggunakan kecerdasan buatan untuk menangkap pengetahuan dan keahlian pegawainya yang paling padai kedalam bentuk sistem pakar.

Sistem pakar digunakan paling efektif pada tingkat operasional perusahaan. Sistem dapat bekerja lebih cepat dan lebih konsisten daripada manusia, dan perusahaan yang menggunakan sistem pakar dapat terhindar dari kehilangan pengetahuan karna pegawai pensiun atau keluar.

1 comment: